Posted by : andry natanel

(SEMPITNYA RUANG GERAK AKIBAT BIROKRASI KAMPUS)
(kalau tidak lagi mempunyai rasa solidaritas antara kita diharapkan jangan membaca) dan (tidak adanya rasa kebersamaan dan kepedulian pada diri kalian, berhentilah untuk membaca).
Tulisan ini kupersembahkan untuk kalian, para korban dari peraturan-peraturan yang diciptakan para birokrat kampus.
Rasa-rasanya sungguh tak etis jika mahasiswa selalu dianggap maling ditempat ia menimbah ilmu.
Kepada teman-teman, saudara, dan semua yang masih mempunyai hati nurani untuk berjuang membela teman-teman dan harga dirinya.
sesungguhnya solidaritas antar sesamalah yang membuat kita kuat. hanya solidaritaslah yang kita punya, kita memang sedikit, atau kekuatan kita hanya ini”. Jangan berpikir demikian! Kita adalah kekuatan itu sendiri, kita adalah semangat yang tak pernah redup, kita adalah amarah yang terus berkoar dan tak bisa dibendung oleh kekuatan apapun, termaksud  kekuasaan dan aturan-aturan yang mereka gunakan!
Ingatlah, bahwa ketika aku dan kalian menyerah ( saya selalu yakin bahwa kalian tidak akan menyerah) karena akan lebih banyak lagi korban; banyak yang ditendang keluar dari kampus dan akan banyak lagi peraturan-peraturan yang membuat kalian semakin terjepit dan memaksamu menjadi penjilat. Pada akhirnya, bukan hal mustahil jika diantara kalian kelak akan ada yang menjadi sosok yang sama dengan mereka; birokrat tengik.
Kawan, jika dalam hati dan jiwa kalian menginginkan sebuah perlawanan atas aturan yang tidak etis, dan kesewenang-wenangan, maka melawanlah sekarang! Ajaklah teman-temanmu, bicarakan dengan sesama, jangan biarkan ada intervensi dari pihak diluar kalian, bicarakan dan sepakati strategimu bersama-sama, serta selalu kenalilah musuhmu,
Kawan-kawan, teruslah ingat bahwa kampus bukan lagi wadah yang mencerdaskan melainkan menciptakan produk-produk yang baik, patuh, dan penurut. Mereka tidak menginginkan sekumpulan seperti kita, mereka jahat.

Beberapa bulan belakangan ini, di gemparkan dengan berbagai aturan birokrasi kampus untuk menaikkan biaya pendidikan, dan penekanan-penekanan terhadap kita semua.
JPR-nato

Pengunjung Yg bijak, pasti meninggalkan jejak :

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

TERBARU :

BACA JUGA :

BERGABUNG DI GOOGLE+

copyright2014/ Andry Natanel Tony. Powered by Blogger.

- Copyright © Mahasiswa Farmasi Bicara -Metrominimalist- Modified by ADMIN -